8.1.12

Gathering di Jakarta, KeSEMaT Serahkan Sertifikat KeMANGTEER Kepada KeMANGTEER Jakarta

Penyerahan sertifikat KeMANGTEER.

Jakarta – KeMANGTEER. Pada tanggal 29 Desember 2011 yang lalu, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Yanuar Yogha Pradana (Staf Ahli MENWEBNET) telah melakukan Kopi Darat (KOPDAR) dengan Rekan – rekan KeSEMaT Mangrove Volunteer (KeMANGTEER) Jakarta.

KOPDAR yang diinisiasi oleh KeMANGTEER Jakarta ini bertujuan untuk silaturahmi dan diskusi kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KeMANGTEER Jakarta sampai dengan akhir tahun 2011. Selain para Anggota KeMANGTEER Jakarta, KOPDAR juga dihadiri oleh Ketua KeMANGTEER Jakarta, yaitu Sdr. Ilham Dewantoro (Mahasiswa Psikologi 2009 Universitas Gunadarma, Jakarta). KOPDAR kali ini, adalahKOPDAR kedua kalinya antara KeMANGTEER Jakarta dengan KeSEMaT yang diadakan di Jakarta.

Saat KOPDAR, Rekan – rekan KeMANGTEER Jakarta menjelaskan tentang kegiatan konservasi mangrovenya yang selama ini telah berhasil dilaksanakan di kawasan mangrove Tol Sedyatmo Jakarta, dimana mereka secara swadaya bahu membahu dalam menyelenggarakan kegiatan tanam dan pelihara (KETAPEL) mangrovenya di lahan tersebut.

Tak lupa, mereka juga menjelaskan tentang jenis – jenis mangrove yang tumbuh di sana dan peranan pemerintah Jakarta dalam turut mengkonservasi mangrove di pesisir Jakarta. Tak lupa, Rekan – rekan KeMANGTEER Jakarta juga menanyakan kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh KeMANGTEER Semarang dalam mendampingi KeSEMaT menyelamatkan mangrove dan warga pesisir di Pantai Utara Jawa dan pesisir Indonesia.

Di akhir KOPDAR, KeSEMaT menyerahkan Sertifikat Kegiatan Mangrove KeMANGTEER Jakarta sebagai rasa terima kasih dan penghargaan atas sumbangsih KeMANGTEER Jakarta dalam turut serta menyelamatkan pesisir dan mangrove di Jakarta.

KeSEMaT juga berpesan, agar KeMANGTEER Jakarta bisa memperbanyak jaringan melalui media jejaring sosial dan media lainnya dengan para pelajar dan atau mahasiswa di Jakarta sehingga rasa kepedulian terhadap mangrove bisa ditularkan ke komunitas yang lebih luas lagi. Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar, yang diakhiri dengan foto bersama. (Sumber: KeSEMaTONLINE).