24.9.22

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman Mangrove kepada Wisata Panti di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk


Pendampingan penanaman mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta kembali melakukan kegiatan pendampingan penanaman mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Kali ini, anak-anak dari komunitas Wisata Panti ikut berkontribusi bagi pelestarian kawasan pesisir di Jakarta, dengan menanam 20 bibit mangrove jenis Rhizophora, yang didampingi oleh Mas Danu, selaku pendiri Wisata Panti. (24/3/2029).

Dalam kesempatan ini, KeMANGTEER Jakarta memperkenalkan anak-anak dengan jenis-jenis mangrove yang terdapat di kawasan ekowisata mangrove PIK.

Tak lupa, KeMANGTEER Jakarta juga memberikan edukasi mengenai pentingnya fungsi dan manfaat mangrove bagi lingkungan. Edukasi mangrove semenjak dini, diharapkan akan dapat menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan kepada generasi muda penerus bangsa. 


Penyerahan kenang-kennagan.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini berlangsung seru. Anak-anak sebagai peserta penanaman mangrove, didampingi oleh para pengurus panti, tampak senang dapat ikut menanam bibit mangrove.

Sebelum melakukan aksi penanaman mangrove, KeMANGTEER Jakarta mengajak anak-anak untuk berkeliling kawasan ekowisata mangrove, sembari menyampaikan edukasi mengenai jenis flora dan fauna yang terdapat di dalamnya.


Foto bersama di PIK.

Bibit mangrove ditanam dengan cara mengikatkannya ke ajir bambu dengan bantuan tali rafia. Pengikatan ini, berfungsi agar bibit tidak hanyut pada saat terendam air pasang.

Keseluruhan kegiatan di hari itu, berjalan dengan baik dan lancar, yang diakhiri dengan bersih diri, penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar