23.9.22

Kampanyekan Bahaya Sampah Plastik di Pesisir, KeMANGTEER Jakarta Ikuti Gerakan Menang Lawan Sampah Panasonic


Kampanye Menang Lawan Sampah di Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta bersama dengan komunitas peduli lingkungan lainnya di Jakarta, seperti Jakarta Osoji Club, Lindungi Hutan, Trash Hero, Sea Soldier, Kertabumi dan Kalbis Care Share ikut berpartisipasi dalam gerakan Menang Lawan Sampah yang diselenggarakan oleh Panasonic. Kegiatan ini diselenggarakan di CFD FX Sudirman. (5/5/2019).

Aksi yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini, memiliki banyak agenda kegiatan, seperti trash walk, penyerahan penghargaan kepada komunitas, games dan doorprize.


Pengumpulan sampah plastik.

KeMANGTEER Jakarta, sebagai komunitas relawan mangrove di Indonesia menganggap bahwa masalah sampah di Indonesia, khususnya Jakarta, sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia perlu ditanggapi dan ditangani secara serius. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mulai mengurangi produksi sampah plastik di Indonesia dan berhasil mengumpulkan 239,5 kg. Sampah yang terkumpul, nantinya akan dipilah menjadi tiga jenis, yaitu sampah organik, non organik dan beling. Sampah organik akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik dan sampah beling akan didaur ulang.


KeMANGTEER Jakarta bersama komunitas lingkungan lainnya.

Keberadaan sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai akan bermuara di kawasan pesisir, dimana mangrove hidup dan tumbuh. Habitat mangrove yang penuh sampah, akan mengganggu pertumbuhannya sehingga mengancam kehidupannya di masa depan.

Gerakan ini, diharapkan juga akan dapat menjadi momentum kerja sama antara seluruh kalangan di masyarakat, agar lebih berkomitmen dalam mengurangi sampah. Keseluruhan kegiatan di hari itu, berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (ADM/KJKT/FOTO: PANASONIC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar