31.8.22

Kampanyekan Pentingnya Pelestarian Hutan Mangrove, KeMANGTEER Narasumber Eco-nversation Greenfluencer Indonesia


Sekjen KeMANGTEER.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, KeMANGTEER memenuhi undangan dari Greenfluencer Indonesia sebagai narasumber pada Eco-nversation spesial International World Mangrove Day. Kegiatan ini merupakan bincang santai secara virtual mulai pukul 16.00 - 17.00 WIB, melalui live Instagram dengan tema "Pentingnya Konservasi Hutan Mangrove." (26/7/2022).

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mendukung terwujudnya peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya konservasi ekosistem mangrove. Dalam kesempatan ini, Teer Qonitah Hamidah (Sekjen) didaulat sebagai narasumber.

Restorasi hutan mangrove dan beberapa aksi yang dapat dilakukan oleh generasi muda dalam mencegah kerusakan hutan mangrove, menjadi topik bahasan yang menarik dalam Eco-nversation.

"Selain itu, dalam kegiatan ini, saya juga mengenalkan KeMANGTEER dan afiliasinya, yang banyak berkegiatan dalam ranah konservasi pelestarian hutan mangrove di 12 kota di Indonesia," kata Sekjen.


Suasana diskusi melalui live Instagram.

Sekjen berharap dengan adanya kegiatan ini, maka akan semakin banyak masyarakat, khususnya generasi muda, yang lebih peduli dengan keberadaan mangrove.

Banyak pengetahuan mengenai mangrove yang didapatkan oleh para peserta, salah satunya adalah buah mangrove yang dapat diolah menjadi aneka produk olahan bukan kayu, seperti kopi, batik dan jajanan mangrove.   

"Dengan mengetahui berbagai peran penting mangrove bagi kehidupan, misalnya mengetahui peran ekonomi mangrove yang dapat diolah menjadi batik, kopi dan jajanan mangrove yang dapat menghidupi dan meningkatkan perekonomian warga pesisir, maka kita dapat ikut andil dalam usaha penyelamatannya," kata Sekjen. "Untuk itulah, kita sebagai generasi muda harus senantiasa menjaga hutan mangrove kita, demi menyelamatkan keanekaragaman hayatinya di masa depan," pungkasnya. (ADM/QH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar