15.7.18

KeMANGTEER Jakarta dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Tanam Mangrove di Muara Tawar

Menanam mangrove bersama, menjaga sabuk pantai di Pesisir Muara Tawar.

Jakarta - KeMANGTEER. Bertempat di Muara Tawar (10/7/18), KeMANGTEER Jakarta telah melaksanakan kegiatan Penanaman 500 Bibit Mangrove, yang kali ini mendampingi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dalam program Bina Lingkungan.

Acara dimulai dengan pembukaan dan pemberian bantuan kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan oleh PT PPI. Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi dan instruksi penanaman mangrove oleh Ketuteer Nathasi.

Ketuteer menjelaskan bahwa penanaman mangrove di Muara Tawar dilakukan di atas tanggul yang bertujuan agar mangrove dapat tumbuh teratur, sedikit terkena hama dan sampah dan tidak tersangkut kapal nelayan.

"Hal ini sangat bermanfaat agar dikemudian hari, kawasan Muara Tawar ini dapat dikembangkan menjadi ekowisata mangrove yang semakin asri dan indah," tambahnya.

Teer Jakarta juga memberikan edukasi mangrove kepada generasi muda dan warga sekitar.

Peserta kegiatan penanaman kali ini sangat antusias dan bersemangat. Walaupun ada beberapa peserta yang lupa membawa baju ganti, namun mereka tetap semangat melakukan penanaman mangrove. Ada juga peserta yang bermain lempar lumpur yang semakin menambah riuh dan gembira pada proses penanaman.

"Semoga setiap kebaikan dan semangat yang telah dilakukan dapat berdampak abadi pada alam," harap Teer Nathasi. "Terima kasih juga kepada POKMASWAS Muara Tawar dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan penanaman mangrove ini," pungkasya. (AT/ADM/KJKT).