28.4.23

KeMANGTEER Jakarta Gelar Bazar Aneka Produk Mangrove di Universitas Bakrie


KeMANGTEER Jakarta pameran mangrove di Universitas Bakrie.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta berkesempatan mengisi bazar pada acara OASIS Chapter 5 yang bertemakan Reach The Future (Renewable Energy, Action and Habits for The Future) yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan. (13/4/2019).

Di bazar tersebut, KeMANGTEER Jakarta memperkenalkan kepada pengunjung dan peserta seminar seputar mangrove, komunitas KeMANGTEER Jakarta dan olahan dari berbagai jenis mangrove.

"Mangrove memiliki manfaat ekonomi, dimana tepung buahnya dapat diolah menjadi aneka makanan dan propagulnya yang sudah jatuh ke tanah dapat dibuat batik mangrove, bahkan buah jenis Bakau juga dapat diolah menjadi kopi mangrove yang lezat," kata Teer Iky, selaku Pengurus KeMANGTEER Jakarta. "Selain itu, kami juga menjual berbagai merchandise, seperti sedotan stainless, baju, dan topi mangrover," lanjutnya.

KeMANGTEER Jakarta, sebagai salah satu komunitas peduli mangrove di Jakarta, merasa senang dapat memamerkan mangrove di acara ini, mengingat ekosistem mangrove di Jakarta sudah banyak mengalami tekanan lahan sehingga wajib dilestarikan.

"Kami berharap, dengan pameran kami di Universitas Bakrie ini, maka akan semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui tentang ekosistem mangrove, yang saat ini sedang terancam sehingga keberadaannya dapat diselamatkan di masa mendatang," tambah Teer Iky.   

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi hingga sore hari ini, berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (KJKT/ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar