17.5.22

Qonitah Hamidah, Sekjen KeMANGTEER Periode 2022/2023


Teer Qonitah terpilih menjadi Sekjen KeMANGTEER Indonesia 2022/2023.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Indonesia sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) KeMANGTEER Indonesia IX yang dilaksanakan Alfa X, Grogol, Jakarta Barat. Munas memiliki agenda utama Pembahasan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Pemilihan Kepengurusan KeMANGTEER Periode 2022/2023. (24/4/2022). 

Munas dihadiri oleh semua afiliasi KeMANGTEER Indonesia, yang terdiri dari perwakilan KeSEMaT, IKAMaT, KeMANGI dan KeAMaT serta beberapa perwakilan dari KeMANGTEER Regional, diantaranya Serang, Yogjakarta dan Jakarta, selaku tuan rumah.


Pembahasan Juklak.

Pada kesempatan kali ini, Teer Qonitah Hamidah, dari KeMANGTEER Jakarta terpilih menjadi Sekjen KeMANGTEER Indonesia Periode 2022/2023.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan Pembahasan Juklak, yang diawali dengan pembukaan acara, sambutan dari Presiden KeSEMaT, Dirut IKAMaT dan Sekjen KeMANGTEER. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembahasan Juklak, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Program Kerja, yang kemudian diikuti dengan Buka Puasa Bersama. Acara Pemilihan Sekjen Baru dan Kepengurusan KeMANGTEER Nasional dilaksanakan setelahnya.


Laporan Pertanggungjawaban Pengurus.

"Tahun ini, MUNAS bertepatan dengan bulan suci Ramadan, sehingga diadakan acara Buka Puasa Bersama," jelas Teer Aristo. "Acara ini semakin mempererat rasa silaturahmi dan kekeluargaan Keluarga Besar KeMANGTEER dan afiliasi mangrovenya," jelasnya lebih lanjut.

Berdasarkan keputusan forum, Teer Qonitah terpilih sebagai Sekjen KeMANGTEER menggantikan Teer Aristo dari KeMANGTEER Yogyakarta yang sudah purna tugas.


Lengkap, afiliasi mangrove KeMANGTEER ikut menghadiri MUNAS. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KeMANGTEER yang telah bekerja keras ikut serta aktif menyelamatkan hutan mangrove di Indonesia,” kata Kak Ghifar Naufal Aslam (Presiden KeSEMaT), selaku perwakilan KeSEMaT dalam sambutannya. “Saya berharap, MUNAS akan dapat mempererat rasa persaudaraan kita sehingga KeMANGTEER tetap solid dan terus aktif menjaga dan melestarikan mangrove di Indonesia bahkan dunia,” tambahnya lebih lanjut.

Sebagai informasi, KeMANGTEER merupakan komunitas para pecinta mangrove dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan anggotanya yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadikan KeMANGTEER unik.



Pemilihan Sekjen KeMANGTEER.

"KeMANGTEER merupakan komunitas mangrove yang berhasil menyatukan orang-orang dengan berbagai perbedaan aktivitas pada satu visi dan misi, yaitu menanam, merawat dan melestarikan lingkungan mangrove," jelas Kak Ganis Riyan Efendi (Dirut IKAMaT). "Kita memiliki tantangan yang lebih besar ke depannya, dimana saat ini KeMANGTEER sudah semakin dipercaya dan dikenal untuk melakukan kegiatan pendampingan penanaman mangrove di 12 regional, di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Teer Aristo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan KeMANGTEER di masa kepengurusannya.


Suasana MUNAS IX KeMANGTEER Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KeMANGTEER dan afiliasi yang telah mendukung kegiatan kami selama satu tahun terakhir,” ujar Teer Aristo. “Saya juga berharap kepengurusan yang baru dapat terus menjalankan program kerjanya sesuai dengan juklak yang telah disepakati berdasarkan nilai-nilai yang berkembang di KeMANGTEER. Teruslah menebar manfaat untuk sesama, dengan menjadi mangrover di dalam komunitas KeMANGTEER,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Teer Qonitah berkeinginan untuk melakukan inovasi dalam membangun kembali mangrove di Indonesia. Untuk itu, dia memohon kerja sama dan dukungan dari semua pihak. 

“Semoga saja, satu tahun kedepan, saya dapat memimpin KeMANGTEER dengan baik, seperti di tahun sebelumnya sehingga dapat kembali memangrovekan Indonesia bersama KeMANGTEER Regional,” kata Teer Qonitah. “Terima kasih juga untuk Kak Aristo yang sudah memimpin satu tahun kepengurusan KeMANGTEER dengan baik, mohon arahan dan bimbingannya,” lanjutnya.



Foto bersama, selepas MUNAS.

Acara Munas ditutup dengan melakukan serah terima jabatan, penyerahan sertifikat keanggotan KeMANGTEER dan foto bersama oleh IKAMaT, selaku yayasan yang mewadahi KeMANGTEER.

Keseluruhan agenda Munas berjalan dengan sukses dan lancar, yang diakhiri pada pukul 22.00 WIB dengan penutupan dan foto bersama. (GRE/AP/ADM/KMTI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar