5.8.21

Serunya Kampanye Mangrove di CFD Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta


Kampanye mangrove di CFD.

Yogyakarta - KeMANGTEER. Ada pepatah mengatakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang." Nah, dalam rangka mengenalkan KeMANGTEER Jogja secara langsung kepada masyarakat Jogja, Teer Hendri, Teer Sagita dan Teer Dianita turun ke jalan, saat kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlokasi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta. (14/12/19).

"Tujuan dari kegiatan ini, untuk mengenalkan KeMANGTEER Jogja ke masyarakat, sekaligus memberi edukasi singkat tentang manfaat mangrove," kata Teer Sagita. "Kegiatan pengenalan komunitas ini berlangsung pada Minggu pagi yang cerah," lanjutnya. 

Dalam kesempatan ini, Teer Jogja menemukan fakta bahwa ternyata masih banyak warga Jogja yang belum mengenal mangrove.

"Beberapa dari mereka bahkan terkejut, setelah mengetahui bahwa pohon mangrove yang tumbuh di pesisir ini, ternyata juga memiliki manfaat dari segi ekonomi," jelas Teer Hendri.

Dalam kesempatan ini, Teer Jogja membagikan pamflet mengenai edukasi mangrove kepada warga yang berlalu-lalang di sekitar CFD, sembari menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh mereka.

"Ketertarikan warga Jogja mengenai mangrove sebenarnya cukup tinggi," terang Teer Dianita. "Sekarang menjadi tantangan kita bersama, bagaimana caranya kita dapat memberikan edukasi mangrove secara kontinyu kepada mereka," pungkasnya. (ADM/KJGJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar