29.5.21

KeMANGTEER Jogja Dampingi AIESEC UPN Veteran Yogyakarta Tanam Mangrove di Baros


Foto bersama selepas menanam mangrove.

Bantul - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jogja kembali melakukan pendampingan penanaman mangrove, kali ini di Kawasan Mangrove Baros, Bantul. Mereka mendampingi AIESEC Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta yang dilaksanakan dalam rangkaian acara I Care for Animals. (21/1/20).

"Pesertanya terdiri local volunteer dari mahasiswa anggota AIESEC UPN dan juga mahasiswa asing dari berbagai negara, seperti Prancis, Malaysia, Jerman dan Italia," tutur Teer Hendri.

Kegiatan dimulai dengan teknis penanaman bibit mangrove, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman, bersih muara, diskusi dan ditutup dengan foto bersama.


Tanam mangrove bersama mahasiswa asing.

"Kami dari KeMANGTEER Jogja, tadi menyampaikan kepada peserta mengenai cara menanam mangrove yang baik dan benar," kata Teer Hendri. "Teman-teman juga sangat antusias. Walaupun cuaca hari itu cukup terik, kami berhasil menanam 150 bibit mangrove, lho," tambahnya.

KeMANGTEER Jogja berharap agar bibit mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga akan melindungi kawasan pesisir Bantul dari terjangan abrasi. Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (KJGJ/AH/AP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar