10.11.20

KeMANGTEER Jakarta Dampingi Green Volunteer SMP Islam Fitrah Al Fikri Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk


Teer Jakarta memberikan edukasi mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta kembali mendapatkan kesempatan untuk melakukan pendampingan penanaman mangrove, kali ini bersama para sukarelawan dari Green Volunteer SMP Islam Fitrah (SMPIF) Al Fikri, Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini, dilakukan pada hari Minggu (10/2/19), yang dimulai dengan sambutan-sambutan dari guru dan KeMANGTEER Jakarta, serta tak lupa tepuk semangat dan jargon Salam MANGROVER!
 
"Semangat para Kesatria Alam Green Volunteer dari SMPIF Al Fikri ditunjukkan sengan semangat mereka untuk melakukan upaya konservasi mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK)," ujar Teer Halim, selaku pendamping. "Tak hanya menanam mangrove saja, pagi ini, mereka juga akan melakukan pengambilan sampel air dan pengukuran pH," tambahnya.


Foto bersama di PIK.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyuluhan manfaat ekologis dan ekonomis mangrove, serta tak lupa teknik penanaman mangrove yang baik dan benar yang disampaikan oleh KeMANGTEER Jakarta.


Menanam mangrove bersama.

"Setelah berkeliling di lokasi PIK ini, saya sangat senang karena dapat menanam mangrove untuk menyelamatkan alam dan pesisir kita," ujar salah satu siswa.

Setelah semua rangkaian kegiatan berlangsung, di akhir acara, tak lupa Teer Jakarta juga membagikan suvenir dan mengajak para siswa untuk mencicipi aneka olahan dari mangrove. (RH/AH/ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar