30.9.19

Lagi, KeMANGTEER Jogja Tanam Mangrove di Pesisir Bantul

Senangnya menanam mangrove di pesisir Bantul.

Bantul - KeMANGTEER. Dalam rangka Earth Hour yang bertepatan pada bulan Maret 2019 yang lalu, KeMANGTEER Jogja berkolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel dan Art Kitchen Greenhost melakukan Aksi Penanaman Mangrove di Pantai Baros, yang terletak di kawasan pesisir Bantul.

Ini merupakan aksi mangroving yang kesekian kalianya, yang dilakukan oleh KeMANGTEER Jogja di kawasan mangrove Pasir Mendit, Bantul.

Semangat para panitia dan peserta dalam menanam mangrove.

"Tentunya senang sekali, mendapatkan perhatian dari banyak pihak dalam rangka menyelamatkan ekosistem mangrove di Pasir Mendit," ujar Ketuteer Aristo. "Kedepan, kami berharap akan lebih banyak lagi, pihak yang dapat bekerja sama dengan kami dalam mengatasi abrasi pantai dengan mangrove, di pesisir Jogja," tambahnya lagi.

Kegiatan berlangsung sangat seru. Para peserta dan panitia nampak bersemangat mendistribusikan bibit mangrove, sebelum ditanam di lokasi yang telah ditentukan.

"Terima kasih untuk bantuan donasi bibit mangrove dari Art Kitchen Greenhost," kata Ketuteer Jogja. Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu langkah demi terjaganya ekosistem mangrove," pungkasnya. (ADM/AH/AP/KJGJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar