10.4.19

KeMANGTEER Luwuk Dirikan Rumah Belajar di Desa Lobu

Senyum ceria Anak-anak di depan Rumah Belajar Akar Bakau.

Lobu - KeMANGTEER. KeMANGTEER Luwuk dan Komunitas Penyala Banggai kembali membuka Rumah Belajar di Desa Lobu yang diberi nama "Rumah Belajar Akar Bakau." Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari gerakan Pesisir Babaca, yaitu sebuah Gerakan Membaca Buku Bersama di Pesisir Timur Sulawesi (14/12/18).

 "Baca Bukumu, Jaga Bakaumu adalah sebuah jargon dari kegiatan ini," terang Teer Ari, selaku Ketuteer Luwuk. "Tahun 2018 kemarin adalah tahun yang luar biasa bagi kami karena kami berhasil membuka dua Taman Baca di Sulawesi," tambahnya.

Foto bersama Anak-anak Pesisir Timur Sulawesi.

Sebagai informasi, di akhir tahun 2018 kemarin, KeMANGTEER Luwuk memang sukses membuka dua Taman Baca yang dikelola secara sukarela. Selain di Desa Lobu, sebelumnya mereka juga mendirikan "Teras Baca Nabawi" di Dusun Abason, Balanga, dengan menggandeng Komunitas Penyala Banggai.

"Kami berharap, kedepan gerakan kami akan dapat lebih berkembang," kata Ketuteer, "Dengan demikian, kami dapat berkontribusi mencerdaskan generasi muda di Pesisir Timur Sulawesi," pungkasnya. (ADM/ARI/KLWK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar