12.9.15

Tanam Mangrove di Sidem dan Kabar First Gathering KeMANGTEER Malang

Tanam mangrove di Sidem, Malang.

Malang - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Para Ngalamteer, punya acara mangroving seru, nih. Mereka baru saja mengadakan 1st Gathering setelah Oprec Anggota Baru mereka, juga mengikuti aksi tanam mangrove di Pantai Sidem. Mau tahu keseruan mereka mangroving di dua kegiatan tersebut? Simak infonya di bawah ini, ya.

Jadi, weekend kemarin (9 September 2015), mereka sempat memonitoring mangrove yang berhasil tumbuh atau tidak, dan mengidentifikasi mangrove yang ada di Pantai Sidem. Mereka berharap, semoga apa yang sudah ditanam, akan bisa dinikmati di masa depan.

Teer Malang sedang memonitoring mangrove.

Aksi mangroving Ngalamteer di Sidem, dipublikasikan juga melalui Twitter @KeMANGTEERMLG dengan hastag  #MangrovingSidem. Di Sidem, mereka turut berpartisipasi dalam melakukan tagging mangrove, juga melakukan bersih pantai, lho. Kece abis!

Oh, ya. Sebagai informasi, kegiatan dengan tema "Rehabilitasi Sabuk Hijau Pesisir Sidem" ini, diadakan oleh tim dari Universitas Brawijaya dan pihak PJB. Para Ngalamteer mangroving ke Pantai Sidem, Tulungagung untuk membantu menghijaukan kembali kawasan pesisirnya dengan beberapa jenis mangrove.

Kebersamaan Teer Malang.

Ada aksi seru lainnya dari KeMANGTEER Malang, lho. Mereka juga sukses mengadakan 1st Gathering mereka, yang merupakan salah satu rangkaian dari program penerimaan Anggota Baru KeMANGTEER Malang.

Pada tanggal 25 Agustus 2015, melalui akun Twitter mereka, yaitu @KeMANGTEERMLG, Ngalamteer menginformasikan bahwa mereka berhasil berbagi inspirasi dengan anggota barunya.

Yang membuat terharu adalah, pada saat ditanya apakah Ngalamteer-baru siap mengabdikan dirinya untuk membantu menyelamatkan eksosistem mangrove di Indonesia, khususnya di Malang, mereka menjawabnya dengan siap dan bersedia.

Dari usia muda hingga dewasa, dari yang mahasiswa hingga yang sudah bekerja, Ngalamteer-baru bersemangat dan mau `rugi` waktu,`rugi` tenaga, bahkan `rugi` biaya" untuk mangrove tercinta. Duh, bikin melting, ya! Semangteer! (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar