8.1.12

Serunya Gathering Tahun Baru 2012 KeMANGTEER Semarang di Karimunjawa

Gathering dan mangroving ke mangrove Karimunjawa.

Karimunjawa – KeMANGTEER. Di bawah ini adalah reportase dari Sdri. Amalia Ardilasari (Sekjen KeMANGTEER 2010/2011), pada saat dia, KeMANGTEER Semarang dan teman-temannya merayakan tahun baru 2012 di Pulau Karimunjawa.

Dalam reportase ini bisa dilihat bahwa selain ekowisata mangrove yang banyak dikunjungi, ada juga wisata pesisir lainnya yang mempunyai potensi tak kalah indahnya dengan obyek wisata lainnya di Indonesia. Selamat membaca!

31 des.
jam 7 naik ke kmp muria.
Jam 8 kapal brkt, sampe karimun jam 2an..(makan siang d kapal)
Nyampe dermaga kartini, jalan 500mtr k homestay. Lgsg minum suguhan es klapamuda,seger bgt .beneran dehh.habis kekeringan d kapal.hhahaha
Masuk kamar masing2 istirahat.malam jam 9 keluar homestay, kita k alun2 karimun. Byk kuliner dsna..kita dpet suguhan ikan bakar, mantapp lah.sambelny juga pas..trus nyoba degan bakar juga..
Menjelang pgantian tahun, udah byk yg nyiapin kembang api. Yg amazing itu, ada satu keluarga atau kelompok gitu, yg dia itu bawa kembang api super besar dn dihidupin d tngah2 alun, kembangapinya brlgsg 15 menit ada..kalo yg laen ya tipe2 kembang api yg standar lah...tpi over all..bagus juga perayaan tahun baru d karimun jawa.
Oia, fyi, yg kemarn ke karimunjawa, kbykn kaum menengah ke atas, dn bukan org jawa..

1jan.
tour darat.
1st. Bukit nyamplungan. Disini ada makam sunan nyamplungan, beliau yg menyebarkan agama islam ptma kali d karimunjawa. Disini juga ada mata air, yg konon katanya kalau kita cuci muka, akan awet muda.begitu.hahhaa
2nd. Singgah sebentar d lokasi rumah adat karimunjawa(jawa) dan bugis.
3rd. Pantai batu putih.
4th. Pantai ujung gelam, disini ada banana boat, kalo yg mau snorkeling bisa brkt dri sini.

2jan.
Saatnya snorkeling. Brkt dari dermaga ke lokasi snorkeling.lupa nama lokasinya.
Trus k pulau menjangan kecil.santap siang ikan bakar.juoshh
Trus k wisma apung, renang bareng hiu.

3jan.
Ke dermaga pulang ke jawa.berangkat jam set 7 sampe jawa jam set 1. (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar