28.8.20

Diikuti Ratusan Peserta, KeMANGTEER Sukses Gelar Lomba Esai dan Foto


Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bumi, KeMANGTEER sukses menyelenggarakan dua agenda kegiatan sekaligus, yaitu Lomba Esai dan Foto. Keduanya berhasil menjaring ratusan peserta dari seluruh Indonesia! Hal ini, diungkapkan oleh Teer Aristo Hendrasta Putra (Sekjen), yang menyambut baik hasil pelaksanaan dari kedua lomba tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April di setiap tahunnya, KeMANGTEER Indonesia juga sukses menyelenggarakan KeMANGTEER Photo Contest (KPC) 2020 di Instagram.

"Hari Lingkungan Hidup yang diperingati pada tanggal 5 Juni di setiap tahunnya, juga diperingati KeMANGTEER Indonesia dengan menyelenggarakan Essay Competition (EC) untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menuliskan pemikiran, pandangan atau pengalaman yang berhubungan dengan lingkungan," kata Sekjen.

Sekjen menambahkan bahwa peserta EC dan KPC berasal dari seluruh Indonesia, dengan rentang usia dan latar belakang yang berbeda-beda.

"Kami tidak menyangka, antusiasme dari para peserta sebesar ini." jelas Sekjen. "Ini tak lepas dari kerja keras dari tim, juga sponsor dan media partner yang telah membantu pelaksanaan EC dan KPC di tahun ini," tambahnya lagi.

Antusiasme peserta yang luar biasa, ternyata juga sebanding dengan kualitas karyanya. Panitia menerima lebih dari 200 karya esai dan foto, beragam-tema mangrove.

Karya mereka ini, juga akan segera dipublikasikan secara bertahap di jaringan media KeMANGTEER, dengan harapan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat agar selalu menjaga hutan mangrove di Indonesia, untuk masa depan yang lebih baik. (DH/AP/ADM).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar