19.5.20

KeMANGTEER Jogja dan SPE UGM Tanam 200 Bibit Mangrove di Baros

Penyerahan kenang-kenangan SPE UGM kepada Ketuteer Jogja.

Baros - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jogja kembali mangroving, kali ini berkolaborasi dengan Society of Petroleum Engineers (SPE) Universitas Gajah Mada (UGM) dalam rangka pre-event APECX 2019 yang diadakan oleh mahasiswa UGM.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 28 September 2019 di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove Pantai Baros, Yogyakarta ini, bertujuan untuk memupuk kepedulian terhadap lingkungan, dan juga aksi nyata dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim.

"SPE UGM dan KeMANGTEER Jogja menanam sebanyak 200 bibit mangrove," kata Ketuteer Aristo Hendrasta, selaku perwakilan dari KeMANGTEER Jogja. "Dengan menjaga mangrove, maka kita akan dapat melindungi masa depan planet kita," ujarnya lebih lanjut.

Serunya menanam mangrove di Pantai Baros.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, teknis penanaman dan edukasi seputar mangrove dari perwakilan Teer Jogja kepada para mahasiswa SPE UGM, yang dilanjutkan dengan aksi penanaman mangrove. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan, berupa plakat dari SPE UGM kepada Ketuteer Jogja, dan foto bersama.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan bibit mangrove yang ditanam akan mampu menghidupkan ekosistem baru bagi mahkluk hidup di kawasan Pantai Baros sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya abrasi pantai. (AH/ADM/KJGJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar